Setiap Hari, Situs Pemerintah Amerika Diserang Hacker hingga Ribuan Kali

Unknown | 01.35 | 0 komentar

Keamanan di dunia internet saat ini memang harus menjadi hal yang sangat diperhatikan. Terlebih berbagai aktivitas kini bisa dilakukan dengan cara online. Tak terkecuali tentunya adalah pengamanan situs milik pemerintah.
Situs pemerintah nampaknya memang kerap menjadi target serangan para hacker. Hal ini terjadi di berbagai tempat, termasuk fakta yang terungkap beberapa waktu lalu di Indonesia, di mana situs pemerintah menjadi favorit target serangan para hacker. Dan hal tersebut juga terjadi di negara super power Amerika Serikat.
hacker
Dalam sebuah investigasi yang dilakukan oleh WSJ, terungkap bahwa setiap harinya situs milik pemerintah Amerika Serikat diserang oleh para hacker hingga mencapai ribuan kali. Situs-situs pemerintah Amerika yang diserang itu pun bervariasi dan dari berbagai agensi pemerintahan. Bahkan WSJ mengungkapkan kalau hacker belum sepenuhnya bisa diusir dari sistem.
Pemerintah Amerika sendiri telah berusaha untuk meningkatkan kualitas keamanan jaringan online miliknya. Meskipun begitu, masih saja ada lubang yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker. Alhasil, terdapat beberapa dokumen milik pemerintah yang saat ini berhasil didapatkan para hacker. Dengan kondisi seperti itu, Pemerintah Amerika pun meminta kalau permasalahan keamanan online tak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus dilaksanakan secara bersama dengan pelaku sektor privat.

Source : http://www.beritateknologi.com/

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar